Kamis, 29 Desember 2011

[SALUUTTT] Ane Saluuuuttt bin TERHARU ama IBU yang satu ini Gan...

Gan, ane ngeliat ibu-ibu ini gigih banget buat biayain anaknya... semoga kita bisa lebih sayang sama ibu kita gan...



Spoiler for BACA DULU YA GAN..:



MOJOKERTO-Demi mencukupi kebutuhan dirinya serta keempat anaknya, Paiti,52,warga Desa/Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto rela berjalan dengan menenteng sepeda tuanya sejauh 20 km untuk menjual barang rongsokan ke Desa/Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto.



sebelum dijual, ia juga berkeliling dari pagi hingga siang hari untuk mencari barang rongsokan yang bisa dijual.



‘’Sehari lumayan mas, bisa mendapat Rp20 ribu hingga Rp.30 ribu,’’ katanya sembari mengatur napasnya yang kelelahan akibat menenteng barang rongsokan yang mencapai berat 100 kg diatas sepeda tuanya.
PENAMPAKANNYA GAN....

20 Kebetulan Yang Aneh Dan Lucu

https://webspace.utexas.edu/cokerwr/www/index.html/coincidence1.jpg
1. Pada tahun 1979, majalah German - Das Besteran – mengadakan lomba mengarang.
Para penulis harus mengirimkan cerita yang tidak biasa, tapi harus berdasarkan kisah nyata.
Pemenangnya, Walter Kellner dari Munich, akhirnya memenangkan lomba itu dan ceritanya dimuat.

Ia menulis tentang saat ia menerbangkan pesawat Cessna 421 antara Sardinia dan Sicily. Pesawatnya mengalami masalah di laut, mendarat di atas air, akhirnya ia terapung-apung dgn pelampung darurat cukup lama sebelum akhirnya diselamatkan.
Cerita ini tak sengaja dibaca oleh seorang warga Austria, yang namanya juga Walter Kellner, yang menuduh si Kellner dari Jerman telah menjiplak ceritanya. Kellner dari Austria mengatakan bahwa ia menerbangkan pesawat Cessna 421 melewati laut yang sama, mengalami masalah mesin, dan akhirnya harus mendarat di Sardinia. Jadi intinya, itu cerita yang sama, tapi dengan akhir yang berbeda.

10 Letusan Gunung Berapi Paling Dahsyat

Hingga kini tercatat 10 letusan dahsyat gunung berapi yang disusun berdasarkan jumlah korban yang di akibatkan nya. Ternyata 4 diantaranya berada di Indonesia :

10. Mount Lamington

Lamington adalah gunung api dengan ketinggian 1,680 meter yang terletak di Papua New Guinea. Sialnya hingga tahun 1951, penduduk setempat di Provinsi Oro ini mengira gunung tersebut hanyalah gunung biasa yang ditumbuhi pepohonan.

Hingga suatu malam pada 18 Januari, lahar dan asap mulai untuk keluar dari puncaknya, dan tiga hari kemudian, sebuah ledakan sangat besar dari sisi utara, menyebabkan langit ditutupi debu tebal dan gerimis magma bercampur uap sulfur. Dalam beberapa bulan kemudian getaran dan letusan terus berlanjut hingga radius 10 mil. Ledakannya menyebabkan total hampi 3,000 kematian.

9. Papandayan

Papandayan adalah sebuah gunung api semi-aktif yang terletak di pulau Jawa, Indonesia. Pada 1772, gunung api ini meletus menghancurkan 40 desa di dekatnya. Lebih dari 3,000 orang terbunuh. Gunung api ini diperkirakan masih sangat berbahaya dan terus mengeluarkan asap dan letusan-letusan di tahun 1923, 1942, dan terus meningkatkan kekuatannya di tahun 2002.

10 Jenis Kucing Prasejarah

1. Smilodon

Smilodon adalah salah satu predator prasejarah paling terkenal, dan juga salah satu yang paling tangguh. Setidaknya ada tiga spesies hidup di Utara dan Amerika Selatan; spesies terkecil, Smilodon gracilis, seukuran jaguar modern, sedangkan Smilodon fatalis sebesar singa.

Namun, spesies Smilodon Populator berbobot 300 kg (661 £) dan rata-rata mencapai hingga 500 kg (£ 1102) ketika dewasa! Smilodon tidak begitu lincah seperti kucing modern, tapi ia sangatlah kuat, dengan kaki yang kuat juga leher yang tebal, dan terutama kukunya yang panjang untuk mencengkeram mangsanya. taring nya bisa mencapai 30 cm (12 ") panjangnya, dan sempurna untuk menyebabkan cedera fatal bajing tanah, hewan besar, bahkan juga mammoth !

Foto-foto serangga bagaikan di negeri dongeng

http://hermawayne.blogspot.com

http://hermawayne.blogspot.com

Zhang Da, Kisah Seorang Anak Teladan dari Negeri China

Seorang anak di China pada 27 Januari 2006 mendapat penghargaan tinggi dari pemerintahnya karena dinyatakan telah melakukan “Perbuatan Luar Biasa”. Diantara 9 orang peraih penghargaan itu, ia merupakan satu-satunya anak kecil yang terpilih dari 1,4 milyar penduduk China.

http://4.bp.blogspot.com/_IopnduLyiKQ/TJsoaHoGBhI/AAAAAAAAACg/BeuNQT4q3gY/s1600/chinese+boy.jpg

Yang membuatnya dianggap luar biasa ternyata adalah perhatian dan pengabdian pada ayahnya, senantiasa kerja keras dan pantang menyerah, serta perilaku dan ucapannya yang menimbulkan rasa simpati.

Sejak ia berusia 10 tahun (tahun 2001) anak ini ditinggal pergi oleh ibunya yang sudah tidak tahan lagi hidup bersama suaminya yang sakit keras dan miskin. Dan sejak hari itu Zhang Da hidup dengan seorang Papa yang tidak bisa bekerja, tidak bisa berjalan, dan sakit-sakitan.

6 Manfaat Kesehatan Mendengar Musik

Mendengarkan musik bukanlah sekedar hiburan semata. Tanpa Anda sadari, alunan musik sebenarnya telah memberikan perubahan suasana hati dan bahkan membantu Anda untuk berkonsentrasi.

Sebuah studi menunjukkan, mendengarkan lagu dapat memberikan efek pada beberapa bagian otak, yang bertanggung jawab terkait memori dan pengelihatan.

"Sebagai contoh, sebuah penelitian terbaru di Kanada menunjukkan bahwa ada hubungan kausal antara musik dan bagian inti dari otak yang bereaksi terhadap rangsangan (makanan, cahaya, seks)," kata Dr Victoria Williamson, dosen psikologi dari Goldsmith College London.

Lantas apa saja manfaat kesehatan yang bisa Anda dapat dengan mendengarkan musik?

Sejarah Harut dan Marut, Dua Malaikat Yang Mengajarkan Ilmu Sihir di Babilonia Kuno

Sebelumnya ane jelaskan dulu, bahwa riwayat ini sebagiannya berdasarkan Hikayat. Jadi kebenarannya tidak 100%. (Hikayat = cerita)

Babilon Kuno, sebuah kerajaan besar dengan beragam tekhnologi misterius.


http://3.bp.blogspot.com/-0cf28Iag4Cw/TdH1_j0xKjI/AAAAAAAAH10/t4bJRa9qIY0/s280/babylon1.jpg

Alkisah pada masa Kerajaan Babilonia kuno, ilmu2 sihir merajalela. Dukun2 santet, ilmu pelet dan lain2 yang kelasnya mungkin jauh lebih sakti dari jaman sekarang muncul dimana2.

9 Hal Mengejutkan Tentang China

1. Cina menghukum mati orang tiga kali lebih banyak dibandingkan semua negara lain di dunia.

hukuman mati
Ada tiga kali lebih banyak orang dihukum mati di Cina dibandingkan di negara-negara lain dijadikan satu, demikian perkiraan minimal yang terbaru oleh pihak Amnesty Internasional. Badan ini di tahun 2008 mengkonfirmasi sebanyak 1.718 hukuman mati dari laporan berita dan catatan publik, tapi banyak lagi yang tidak dilaporkan. Beberapa analis mengatakan angkanya mungkin di atas 6.000. Jumlah sebenarnya dirahasiakan negara. Eksekusinya banyak yang dilaksanakan di jalanan di dalam mobil gerbong yang dijuluki van maut hasil rancangan Jinguan Motors. Mereka menyatakan eksekusi dengan van dan suntikan lebih beradab dibandingkan ditembak mati, lagipula si terhukum mati lebih cepat, lebih secara klinik dan lebih aman. Menurut mereka digantinya hukuman tembak dengan suntikan mati menandakan Cina sekarang “mempromosikan” hak asasi manusia.

Inilah Foto Foto Membuat Subwofer Terbesar di Dunia

Inilah foto-foto orang bikin Subwoofer yang katanya terbesar di dunia.. ck.. ck.. ck.. apa nda budek kupingnya yah speaker segede gitu?

HAXIMS.BLOGSPOT.COM



HAXIMS.BLOGSPOT.COM

10 Danau Terbesar di Dunia

Danau Terbesar Di Dunia luat kaspia
1. Laut Kaspia
Lokasi: Azerbaijan, Rusia, Kazakhstan, Turkmenistan, Iran
Luas (km²): 394.299
Panjang (km): 1.199
Kedalaman maksimum (m): 946



Laut Kaspia atau Laut Mazandaran merupakan sebuah laut yang terkurung daratan antara Asia, Azerbaijan, Iran (provinsi Guilan, Mazandaran dan Golestan), Turkmenistan dan Kazakhstan, dan Eropa (Rusia), Dagestan, Kalmykia dan Oblast Astrakhan. Dia merupakan kumpulan air terbesar di daratan, dengan luas permukaan 371.000 km², dan oleh karena itu memiliki karakteristik yang dimiliki oleh laut dan danau. Dia sering digolongkan sebagai danau terbesar dunia, meskipun ia tidak

10 Danau Terbesar Di Dunia

Pasukan Elite Jaman Kuno Dulu

1 romanian knight

cavalry roma merupakan pasukan berkuda roma yang sangat di takuti dan disegani
merupakan pasukan elit roma zaman medieval dan sangat ditakuti dunia

2 persian war elephant
http://chalklands.files.wordpress.com/2009/06/osprey2.jpg
adalah kekuatan utama bangsa persia dan pernah mencatatkan sejarah dalam peperangan melawan raja alexander agung

Mengenal Karakter-Karakter Angry Bird

Awal Mula Angry Birds

Tahun 2009, saat perusahaan pengembang game asal finlandia, Rovio Mobile, yang biasanya bekerja sama dengan electronic arts dan digital chocolate, berfikir untuk membuat game nya sendiri. Mulai lah rovio membuka kesempatan kepada setiap anggotanya di perusahaan itu untuk mengajukan proposalnya masing-masing. Dari sekian banyak proposal yang masuk ilustrasi screenshoot yang menampilkan burung tanpa sayap dan kaki yang sedang marah yang paling membuat penasaran tim pengembang rovio. Ilustrasi ini dibuat oleh senior game designer, jaako lisalio. Akan tetapi ilustrasi ini berbeda dengan ilustrasi dari peserta yang lain. Ilustrasi ini tidak di disertai konsep gameplay. Tim khusus pun disiapkan untuk membuat gameplay siburung pemarah ini, berhubung saat itu sedang pandemic flu babi, maka karakter babi hijau tanpa kaki pun dijadikan musuh utama sang burung.

Game ini dilepas secara resmi pada tanggal 11 desember 2009 untuk platform iOS. Dengan hanya menampilkan satu episode yaitu “poached Eggs” berisi 63 level yang dibagi kedalam 3 bagian. Akhirnya angry birds memuncaki daftar aplikasi yang paling banyak di unduh pada februari 2010.

Inilah 10 Masjid Termegah di Dunia

kriteria penilaiannya dari luas masjid, sejarah, fasilitas dan kegunaannya, mari kita lihat.
1. masjid Baitul Mukarram, Dhaka, Bangladesh

Mesjid ini adalah Mesjid Nasional dari Bangladesh. Terletak di jantung kota Dhaka, ibukota Bangladesh, masjid ini didirikan tahun 1960-an.
Memiliki kapasitas 30.000 orang, menjadi 10 Masjid terbesar di dunia, namun masih mendapatkan mesjid terlalu penuh dengan setia muslim ibadah. Karena ini, pemerintah bangladesh telah memutuskan untuk menambahkan ekstensi (pelebaran) masjid.

10 Landmark Terindah di Asia


Asia sebagai benua terbesar di dunia tentunya sangat kaya dengan berbagai sumber daya, termasuk kekayaan alam dan budaya yang luar biasa menarik perhatian dunia barat. Lihat saja bagaimana makanan Asia sudah menjadi mode di berbagai negara, mulai makanan China, Sushi Jepang, sampai nasi goreng dari negara kita yang sudah terkenal di mana-mana.
Mungkin tidak banyak yang kita tahu, tapi ternyata Asia memiliki 10 tempat yang pasti langsung dikenali sebagai tempat yang hanya mungkin ditemui di Asia, karena keindahan yang ada. 10 tempat ini sangat terkenal di dunia dan dijuluki sebagai 10 Landmark Alami Asia
1. Gunung Fuji (Jepang)
Mount Fuji


Mount Fuji (c) wallpaper-s.org


Gunung ini adalah gunung berapi aktif paling tinggi di Jepang, di angka 3.776 meter. Berbagai puisi, lukisan dan berbagai karya lain dibuat untuk memuja keindahan dan kemegahan gunung ini. Fuji yama (yama berarti gunung dalam bahasa Jepang) berada di perbatasan prefektur Shizouka dan Yamanashi di barat Tokyo. Pada saat hari-hari cerah di musim semi dan panas, Gunung ini dapat dilihat dengan jelas dari Tokyo atau dari Yokohama. Jika ingin mengunjungi gunung yang megah ini, coba datangi Jepang pada sekitar bulan Juli atau Agustus, pada puncak musim panas.

Soekarno di dunia Internasional


Gambar Perangko Negara tetangga yang ada gambar Soekarno:




Di Negara Adidaya:



Presiden Sukarno baru tiba di bandara Washington DC, AS, pada siang hari. Didampingi oleh wakil presiden AS, Richard Nixon, Bung Karno disambut penuh oleh pasukan AS dengan 21 kali tembakan kehormatan. Bung Karno tiba di Washington dalam rangka kunjungan selama 18 hari di AS atas undangan Presiden AS, David Dwight Eisenhower (Foto: 16 Mei 1956).
Kalo sekarang SBY ke amrik diperlakukan kayak gini ga ya??

Pengobatan Tradisional Yang Nyeleneh

zaman sekarang semua orang lebih mementingkan tekhnologi, apalagi dalam masalah pengobatan .. padahal masih banyak gan pengobatan dengan cara tradisional yang tidak diragukan untuk menyembuhkan suatu penyakit.. biaya murah.. sembuh lagi .. mantep kan .,:maho
ini ada sekilas penyembuhan tradisional yg unik dan aneh.. mungkin bisa agan coba di rumah ..
Cekidot ..

1. Pengobatan AIDS Afrika Selatan: Bercinta dengan Perawan

www.haxims.blogspot.com
Sebuah survey menemukan lebih dari 1/3 masyarakatnya percaya pada pengobatan kuno yang unik ini. Yap.. bercinta dengan perawan, yang dipercayai mampu membersihkan kuman2 dalam tubuh penyebab penyakit AIDS. Mitos ini muncul di Afrika Selatan yang merupakan negara dengan tingkat kekerasan seksual tertinggi

Uniknya Sejarah Indonesia


http://contry.files.wordpress.com/2009/10/indonesia.jpg


  1. Upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ternyata berlangsung tanpa protokol, tak ada korps musik, tak ada konduktor dan tak ada pancaragam. Tiang bendera pun dibuat dari batang bambu secara kasar, serta ditanam hanya beberapa menit menjelang upacara. Tetapi itulah, kenyataan yang yang terjadi pada sebuah upacara sekaral yang dinanti-nanti selama lebih dari tiga ratus tahun!

Mesin Pencetak Es Batu yang Keren

Mengenal Fakta Dan Mitos Seputar Es Krim

Banyak perempuan yg ogah makan es krim karena takut gemuk. Padahal dari berbagai mitos yg negatif, banyak sekali manfaat es krim.


Komposisi es krim yg mengandung energi, protein dan lemak jenuh selalu menjadi tudingan yg menyebabkan biang keladi kegemukan. Padahal komposisi energi pada es krim hanya sekitar 10 persen saja dari total kebutuhan lemak setiap harinya

10 Cerita paling gila tentang tattoo

1. Pria yang mentato penisnya untuk mendapatkan mobil

http://hermawayne.blogspot.com

Andreas Mueller memenangkan mobil Mini Cooper berwarna silver dengan melakukan aksi gila pada kontes acara radio dengan mentato penisnya yang bertuliskan "MINI". Para pendengar radio mendengar jeritan Mueller pada saat alat vital-nya ditato yang juga disaksikan seorang pembawa acara wanita. "Begitu saya sudah memenangkan mobil itu, maka ini tidak akan menjadi masalah lagi", kata Mueller.

10 Orang Luar Biasa yang Tidak Mempunyai Lengan

1. Pengendara motor tak berlengan
http://hermawayne.blogspot.com
Liu, 27 tahun, pada saat dia berumur 10 tahun, orang tuanya membawanya ke sirkus untuk melatih keahlian, dan semenjak itu dia berlatih mengendarai sepeda motor tanpa lengan. Liu mengaku bahwa ia sudah mengendarai sepeda motor selama 10 tahun tanpa punya SIM. Dia berkata bahwa sirkus tempat dia dulu berlatih sudah tutup 3 tahun yang lalu, dan sejak itu, dia dan 2 orang temannya dari sirkus melakukan atraksi di jalanan.

Pernah suatu kali polisi menghentikannya ketika berkendara di jalan karena kelebihan muatan, polisi itu terkejut begitu melihat bahwa pengendaranya tidak mempunyai lengan. Akhirnya polisi tersebut tidak jadi mendendanya karena Liu tidak punya uang dan hanya diberi peringatan keras. Liu pun berjanji tidak akan mengendarai sepeda motor lagi.

Gym Kreatif dari Rongsokan Onderdil Mobil


It is a gym inside a body shop. The owner was very creative and the equipment is very affordable. All this sport equipment is made out of the car parts.


Rabu, 28 Desember 2011

Inilah 10 binatang Terjorok

Banyak hewan tampak bersih dan rapi meskipun mereka jarang mandi dan beberapa hewan masih tampak kotor bahkan mereka selalu mandi sementara yang lain tampak nyaman menjadi jahat. Ini adalah sifat mereka yang kotor.

1 African Buffalo
Spoiler for gambar:
Binatang yg besar dan jahat ini adalah Buffalo Afrika yg tampak sangat berbahaya bagi manusia karena alam yang tidak terduga. Buffalo Afrika dapat tumbuh menjadi 1,7 meter sampai 3,4 meter panjang. Mereka juga bisa disebut Affalo atau kerbau.

Adegan Yang Ada Di Kitab Suci Terekam Google Earth

Dunia kita mengenal beragam kitab suci dari berbagai Agama. Dalam kitab-kitab suci tersebut, seringkali kita temui beragam kisah dan cerita. Tentu saja beragam kisah tersebut tidak pernah kita saksikan langsung -karena telah terjadi berabad abad lalu.

Nah, tahukah agan-agan sekalian, kalau ternyata Adegan-adegan Kisah dalam Kitab Suci tersebut ternyata terekam Google Earth!

Berikut beberapa cuplikannya gan. Silakan disimak..

Laut Merah :

www.haxims.blogspot.com


Menggambarkan adegan pembelahan laut merah yang dilakukan oleh Nabi Musa, saat harus melarikan diri bersama kaumnya dari kejaran Firaun Mesir. Adegan ini dikenal oleh agama Islam, Yahudi dan Nasrani.

9 Hewan Asli Indonesia Yang Hampir Punah

hewan2 ini asli indonesia. gw kasian aja tar anak cucu kita hanya bisa melihat foto nya aja tanpa melihat langsung.

1. Hiu karpet berbintik (Hemiscyllium freycineti)



Berpola kulit yang indah, hiu ini memiliki kemiripan yang luar biasa dengan kulit macan tutul. Heksagonal cokelat bintik, dengan pusat-pusat pucat, penuh di seluruh tubuh bagia atas. Kecil bintik-bintik gelap menutupi moncong, dan besar, gelap yang terletak tepat di belakang sirip dada. Kedua sirip punggung dan sirip anus ditempatkan di belakang tubuh,pada ekor tebal
habitatnya pada air dangkal di terumbu karang, pasir dan rumput laut yh lebat, berada didaerah papua
2. Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus)


Lokasi Wisata Paling Bersih dan Murni di Eropa

Lokasi tempat wisata yang bagus, bersih dan nyaman di Eropa - Ini adalah tempat dengan lingkungan yang paling murni, air bersih, keanekaragaman hayati yang paling mengejutkan dan bahkan beberapa yang terbaik transportasi umum atau kesehatan-jelas hal-hal yang harus di bagian atas setiap segera-to-be expat pikiran.

1. Islandia
Islandia dikenal untuk mendapatkan hampir seluruh kekuatan dari energi terbarukan. Mereka diberkati dengan panas bumi kaya sumber daya dan deru hydroelectic sungai untuk kekuasaan.

10 Cara Untuk Menghasilkan Hidrogen Bersih


haxims.blogspot.com
Hidrogen adalah unsur paling melimpah dengan persentase kira-kira 75% dari total massa unsur alam semesta. Karena itulah para ilmuwan dan peneliti memikirkan hidrogen sebagai bahan bakar bersih masa depan. Namun, bahan bakar hidrogen tidak terjadi secara alami di Bumi sehingga bukanlah sumber energi, namun merupakan pembawa energi. Saat ini hidrogen paling sering dibuat dari metana atau bahan bakar fosil lainnya, yang membuatnya tidak sebersih produk akhir. Jawabannya terletak pada menghasilkan hidrogen dari air dengan menggunakan elektrolisis dengan adanya satu atau lebih katalis. chek this out: 10 cara yang dapat digunakan untuk menghasilkan hidrogen bersih oleh electrolyzing air melalui cara yang hemat energi

(pic) Pemanasan Global yang diJelaskan Oleh Beruang Kutub

Banyak orang mengatakan bahwa pemanasan global adalah sebuah tipuan. Apa pendapat Anda?






Hewan Kutub yang Dapat Berubah Warna Pas Musim dingin

Ermine (cerpelai)

Cerpelai (Mustela erminea) adalah mamalia kecil dari famili Mustelidae. Hewan ini juga dikenal sebagai musang ekor pendek dan Ermine. anggota paling kecil dari famili musang. Ermine adalah hewan malam hari (meski kadang-kadang mereka keluar juga di siang hari) saat ini banyak ditemukan di daerah kutub Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Lihat bagaimana hewan ini merubah warna punggungya dari coklat menjadi keputih-putihan di musim dingin.

(pic) Foto Daun, Bunga, dan Taman di Musim Gugur

Beautiful Examples of Autumn Leaves Photography – Go Green
Beautiful Examples of Autumn Leaves Photography - Go Green
Beautiful Examples of Autumn Leaves Photography - Go Green

Beautiful Examples of Autumn Leaves Photography - Go Green
Beautiful Examples of Autumn Leaves Photography - Go Green

Xavier, Bayi 6 Bulan Sudah Bisa Berjalan

Hebat Bin Ajaib, 6 Bulan kok sudah bisa jalan!!? Tapi memang begitulah, bayi yang satu ini sepertinya sudah tak sabar lagi ingin segera berlari dan menjelajahi luasnya dunia.

Babby Doll

Ya.. meski baru berusia enam bulan, bayi bernama Xavier King ternyata sudah bisa berdiri sendiri dan berjalan.
Orangtuanya, Mary and David, sungguh terkejut ketika melihat buah hatinya mampu melangkahkan kaki terlalu cepat - atau setengah tahun lebih cepat dari bayi pada umumnya. Sudah sebulan berjalan, Xavier tampak nyaman berdiri di atas kakinya.

"Ini seperti sebuah kejutan. Kami tak bisa mempercayainya," ujar Mary (30) mengomentari kemampuan anak pertamanya itu.

(pic) Pelindung Kepala/Helm Yg Dipakai Oleh Para Panglima Perang




Sejarah Jembatan Ampera



Pembangunan jembatan gerak ini dimulai pada bulan april 1962, setelah mendapat persetujuan dari presiden soekarno. Biaya pembangunannya diambil dari dana rampasan perang jepang dalam kata lain semua di tanggung oleh pemerintah jepang dari kontraktor dan pekerja.

Mungkinkah manusia mengebor bumi sampai tembus?

Quote:
Kamu sudah tahu kan kalau bumi itu bulat? Nah, coba kita berandai-andai, mungkinkan manusia mengebor bumi dari satu titik, melewati inti bumi, kemudian tembus ke titik di baliknya?


Tentu saja tidak mudah menjawab pertanyaan itu. Sekarang, tampaknya mustahil manusia bisa mengebor bumi sampai tembus. Entah di masa-masa mendatang, barangkali manusia menemukan teknologi yang lebih maju di bidang pengeboran.

Yang jelas, bola bumi memiliki diameter sepanjang 12.756 kilometer atau lebih dari 12 juta meter. Jadi, kalau manusia ingin mengebor bumi sampai tembus, diperlukan alat bor yang panjangnya lebih dari 12 juta meter. Wow…, panjang sekali.

Selain itu, suhu di inti bumi sangat panas. Inti bumi terdiri dari nikel beku setebal 1.370 km dan suhu mencapai 4.000 0C. Wow, panas sekali, ya? Apa alat bornya tidak meleleh pada suhu setinggi itu?

silahkan dilihat gambar dibawah ini




Pengeboran Terdalam


Bumi terdiri atas empat lapisan yang berbeda. Para ahli geologi menyatakan, sejak bumi mendingin 4,6 milyar tahun lalu, material yang berat “tenggelam”, sedangkan materi yang ringan muncul ke permukaan. Karenanya, lapisan kulit bumi terbuat terbuat dari materi yang ringan seperti batu granit. Sedangkan bagian dalam bumi berisi logam berat seperti nikel dan besi.

Cara Membuat Kompor Portable

image
Kompor ini sangat mudah di buat dan sangat berguna untuk perjalanan liburan alam, anda hanya perlu menyediakan alkohol sebagai bahan bakarnya.
cara membuat kompor ini cukup mudah dan memerlukan bahan – bahan yang ada di sekitar lingkungan kita. jadi gak perlu ribet bila ingin membuatnya.
bahan-bahan yang di

(pic) Bangunan Benteng Jefferson yang Masih Berdiri Megah

Fort Jefferson, Florida
Fort Jefferson, Florida Tours and Travel Special
Fort Jefferson, Florida Tours and Travel Special